8:46 PG
0
Saya yakin kalau teman-teman yang baru belajar HTML ada yang memiliki pertanyaan yang sangat mendasar seperti ini. Adakah cara membuat website dengan HTML saja tanpa perlu belajar PHP? Jawabannya tentu saja ya.
Bahkan sebenarnya pada awal kemunculan layanan world wide web di internet, orang hanya mengandalkan HTML saja untuk membuat website mereka saat itu. Ya, HTML merupakan cikal bakal munculnya internet seperti yang kalian lihat sekarang.
Kekuatan HTML terletak pada kemampuannya untuk mereferensi halaman web lainnya menggunakan link. Dan itulah yang membuatnya sangat populer saat ini dibandingkan layanan lainnya ketika itu seperti newsgroup, gopher dan lainnya.
Dengan HTML sebetulnya kita sudah bia membuat halaman web yang benar-benar bisa tampil dengan baik di internet. HTML sangat bermanfaat untuk membuat website yang sifatnya statis.
Halaman website statis yang saya maksudkan di sini adalah halaman web yang selalu tetap isinya, tidak pernah berubah. Untuk melakukan perubahan terhadap website statis, kita harus menulis ulang kode HTML yang ingin kita edit seduai dengan update yang kita perlukan.
Sebagai contoh misalnya kita membuat website yang isinya adalah sebiuah kalimat seperti ini:
Ini Halaman website prothelon. Sekarang ini hari Rabu.
Untuk membuat website tersebut, kita cukup menggunakan kode HTML singkat seperti ini:

0 ulasan:

Catat Ulasan